Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta

Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta

Jl. Perempatan ringroad Timur Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

■ Bermutu ■ Berkelas ■ Bermartabat

PERESMIAN SARANA DISABILITAS DILMIL II-11 YOGYAKARTA

Yogyakarta, 6 April 2021 bertempat di Kantor Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Kadilmil Letnan Kolonel Chk Fredy Ferdian, S.H., M.H., meresmikan penggunaan sarana yang di khususkan untuk penyandang Disabilitas pada Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Sebelum acara peresmian yang disimbolkan dengan pemotongan pita, Kadilmil II-11 Yogyakarta memberikan sambutan yang pada intinya ucapan terimakasih kepada Yayasan SAPDA (Sentra Advokasi, Perempuan, Difabel, dan anak) karena telah membimbing Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta dalam membangun sarana Disabilitas.

Pembangunan sarana dan prasarana ini dibuat, agar pelayanan bagi para pencari keadilan di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta bisa terlayani sepenuhnya, termasuk bagi kalangan disabilitas. Jalur tersebut disediakan mulai dari depan halaman Gedung Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta sampai memasuki area dalam gedung Pengadilan  Militer II-11 Yogyakarta. Bahkan tersedia ruangan khusus yang memiliki sarana bagi disabilitas dan toilet khusus bagi penyandang Disabilitas.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan ujicoba sarana Disabilitas yang diwakilkan oleh anggota dari Yayasan SAPDA, mulai dari jalur halaman sampai memasuki area dalam gedung Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Mainstreaming Disabilitas Yayasan SAPDA, dalam acara tersebut dilaksanakan Penandatangan MOU antara Dilmil II-11 Yogyakarta dengan Yayasan SAPDA, Pelatihan Mainstreaming Disabilitas oleh Yayasan SAPDA yang berisikan tentang tata cara Pelayanan terhadap Penyandang Disabilitas.

Acara diakhiri dengan Penyerahan Cinderamata oleh Kadilmil II-11 Yogyakarta kepada perwakilan dari Yayasan SAPDA.

 

       

  

Share this 

Facebook 0
WhatsApp
Twitter
Google+ 0
Email

Tinggalkan komentar